Rabu, 11 Juni 2008

PELANTIKAN 18 PEJABAT BARU
DI LINGKUNGAN
PT PELABUHAN INDONESIA IV (PERSERO)

Sebanyak 18 pejabat di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), baru-baru ini dilantik. Posisi jabatan tersebut Senior Manager Akuntansi, Pengawas Bidang Keuangan, Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang Kelembagaan dan Humas, Asisten Senior Manager Bidang Keuangan, Operasi, Umum, Pemasaran dan Pengembangan serta Auditor.

Direktur Utama PT pelabuhan Indonesia IV (Persero) DJarwo Surjanto dalam sambutannya mengatakan pergantian ini bagian dari upaya pihak perusahaan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, karena adanya perubahan pejabat structural dan adanya pejabat yang pensiun.
Dikatakannya juga untuk melakukan regenerasi pejabat, pihak manajemen melakukan upaya pemenuhan persyaratan.

“ Kemajuan suatu perusahaan sangat ditentukan dari sumber daya manusianya, penyiapan SDM yang memiliki kompentensi sesuai kualifikasi yang diisyaratkan, tidak dapat dihasilkan dalam jangka pendek, “ kata beliau.

Hal tersebut merupakan proses pembinaan dan pengembangan SDM secara terarah dan berkelanjutan. “Oleh karena itu dengan mutasi dan promosi pejabat dapat mewujudkan kaderisasi kepemimpinan, yang secara berjenjang untuk melahirkan terobosan baru dan karya nyata dalam pencapaian kinerja perusahaan yang lebih baik,” ujar Dirut.

Beliau menghimbau pejabat tersebut agar professional di bidangnya. Bagi pejabat yang menempati posisi sebagai Senior Manager Akuntansi Keuangan agar terus mengikuti perkembangan system tata kelola keuangan perusahaan. Sedangkan bagi Pengawas Bidang Keuangan dalam melakukan audit tidak hanya sebagai “Wacth Dog” tetapi bertindak sebagai mitra dan konsultan yang bisa memberikan nilai tambah dalam peningkatan operasi perusahaan.

“Bagi Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang Kelembagaan dan Humas bisa menjaga dan meningkatkan citra perusahaan serta menjaga hubungan baik dengan pihak legislative dan eksekutif serta kepada para wartawan, “ungkap beliau.
Kemudian untuk Asisten Senior Manager di bidang Keuangan, Operasi, Umum, Pemasaran dan Pengembangan Usaha dikatakan juga agar selalu proaktif, berinisiatif menciptakan ide-ide yang konstruktif.

“Prinsip Good Corporate Governer harus dijunjung tinggi dengan menunjukan etos kerja yang baik dan disiplin, produktif, berinisiatif tinggi, memiliki perhatian dan rasa memiliki terhadap perusahaan,” kata beliau.
(By:Datin Pelindo Nnk)

Tidak ada komentar: